Nyiapin Duit untuk Liburan dengan Reksa Dana, Gimana Caranya?

Investasi reksa dana
Investasi reksa dana (EduFulus/Ist)
Jangan Lupa Bagikan!

The Path To Financial Freedom, EduFulus.com – Pemerintah telah menetapkan tanggal merah. Apa yang kalian pikirkan saat melihat tanggal-tanggal merah tersebut? Yes. Rencana ambil jatah cuti dan menikmati waktu bersama keluarga dan sanak-saudara dengan liburan long weekend atau gabungan cuti dengan harpitnas.

Rencana ini sangat manusiawi sekali! Apalagi, libur bersama keluarga penting untuk kesehatan fisik dan pikiran. Secara ilmiah, lingkungan yang menyenangkan saat liburan dapat juga meningkatkan produktivitas kerja dan imunitas tubuh.

Penelitian menemukan lingkungan yang menyenangkan meningkatkan kadar sel darah putih yang sangat berguna untuk melindungi tubuh saat terpapar sakit.

SIMAK JUGA: Tujuan Investasi Itu Sebaiknya Konkret, Ini 4 Alasannya

Selain imunitas ini, liburan juga meningkatkan kesehatan jantung. Liburan yang menyenangkan dapat mengurangi risiko tekanan darah tinggi yang disebabkan oleh stres. Bagi anak-anak pun, liburan penting untuk refresing dan menyegarkan pikiran.

Namun demikian, liburan bersama itu butuh perencanaan, terutama soal pendanaan. Dana untuk liburan perlu disiapkan sejak jauh hari. Liburan bersama keluarga membutuhkan dana yang tidak sedikit, teristimewa jika berencana liburan ke luar negeri atau ke luar pulau.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*