Mereview Target Keuangan yang Tak Tercapai

Investor pasar modal
Investor pasar modal (Edufulus/Ist)
Jangan Lupa Bagikan!

The Path To Financial Freedom, EduFulus.com – 2022 baru saja berlalu. Sudahkah bertanya pada diri sendiri target apa saja di 2022 yang tidak tercapai? Sudahkah menyisir dan mereview apa saja keinginan dan cita-cita di 2022 yang tidak tergapai?

Lebih dari sekadar menginventaris semua target yang tak tercapai, bijak kiranya dikenali kendala yang menyebabkan target tersebut tak terwujud.

Tak bisa dipungkiri, target-target pribadi yang dicanangkan di awal 2022 bisa jadi terkait dengan hal-hal konkret yang membutuhkan pendanaan, semisal liburan ke luar negeri, beli kendaraan, memiliki rumah sendiri, dan masih banyak lagi. Target yang membutuhkan dana (uang) ini tidak terwujud tentunya karena terkendala soal ketersediaan dana.

SIMAK JUGA: Kata Para Pakar Feng Sui, Inilah Saham-saham yang Potensial Cuan di Tahun Kelinci Air 2023

Berbicara soal ketersediaan dana, baik juga bertanya pada diri sendiri, sudah sebagus apa sih pengelolaan keuangan pada 2022 lalu? Sudahkah pengelolaan keuangan dilakukan bijak, realistis, dan terarah pada target-target yang diinginkan?

Jangan-jangan selama 2012 kita belum tepat dalam mengelola uang sehingga target-target yang telah dicanangkan masih sebatas mimpi hingga di awal 2023 ini.

Sebenarnya, dari semua pertanyaan di atas, hanya ada satu pertanyaan paling mendasar yang perlu dijawab terkait pengelolaan uang selama ini, yakni sudahkah mengelola dan mengembangkan uang yang dimiliki dengan benar?




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*