5 Tip Memulai Investasi ini Cocok untuk Siapa Pun

Milenial bingung memilih investasi
Milenial bingung memilih investasi (KalderaNews/Ist)
Jangan Lupa Bagikan!

The Path To Financial Freedom, EduFulus.com – Sejalan dengan kemajuan teknologi informasi, tingkat literasi finansial masyarakat makin meningkat. Masyarakat makin melek literasi keuangan. Berkat perkembangan teknologi ini pula masyarakat menjadi sadar bahwa tabungan dan deposito itu hasilnya tidak sebanding dengan kenaikan berbagai kebutuhan hidup di masa depan. Masyarakat melirik investasi.

Desmond Wira dalam bukunya “Memulai Investasi Saham” menegaskan investasi itu pada dasarnya “membeli” sesuatu yang diharapkan bisa “dijual kembali” di masa yang akan datang dengan nilai yang lebih tinggi. Dengan kata lain, investasi adalah membeli aset yang nilainya berpotensi naik di masa depan. Sayangnya, banyak dari anggota masyarakat kita masih bingung cara memulai investasi. Padahal, investasi itu kini makin mudah.

Seperti peribahasa berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian, begitulah investasi yang membutuhkan pengorbanan di masa sekarang untuk memperoleh hasil yang lebih baik di masa depan. Namun secara psikologis, kita sebagai manusia lebih suka bersenang-senang hari ini (instant gratification) daripada menunda demi kesenangan yang lebih besar di masa depan.

SIMAK JUGA: Yuk, Kenali Bencana Keuangan di Masa Depan Ini




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*