Sektor-sektor Saham Paling Cuan di Tahun Kerbau Logam

Tahun Baru Imlek 2021, Cuan Tahun Kerbau Logam
Tahun Baru Imlek 2021 atau Tahun Kerbau Logam (EduFulus/GWK)
Jangan Lupa Bagikan!

The Path To Financial Freedom, EduFulus.com – Berdasarkan astrologi China, Jumat, 12 Februari 2021 merupakan awal Tahun Kerbau Logam. Tahun Kerbau Logam sendiri telah berlangsung pada 1961, 1973, 1985, 1997 dan 2009. Tahun Kerbau Logam sendiri terjadi setiap 12 tahun sekali.

Berbicara hiruk-pikuk Tahun Baru Imlek yang tahun 2021 ini disebut dengan Tahun Kerbau Logam maka tak lepas dari pembahasan seputaran cuan. Tema ini selalu menarik untuk dikaji.

Tahun Kerbau Logam ternyata bukan tahun yang mudah. Tahun ini merupakan tahun pemulihan setelah tahun tikus pada 2020. Apalagi, pada 2021 ini dunia belum bebas dari pandemi Covid-19. Di sinilah sebenarnya Tahun Kerbau Logam ini menjadi termaknai.

SIMAK JUGA: Wajib Disiplin Review Saham Berkala, Apa Saja yang Perlu Ditinjau?

Makna Tahun Kerbau Logam itu sendiri sebenarnya tersirat dari hewan Kerbau itu sendiri yang kuat. Diketahui, kerbau adalah hewan yang bisa bekerja keras. Ia bisa dipakai untuk membajak sawah. Ia setia dan bertekad untuk menyelesaikan apa yang sudah dimulai.

Oleh sebab itu, di tengah tantangan pandemi Covid-19, ada baiknya tetap bersemangat menemukan alternatif untuk solusi yang terbaik dari setiap persoalan hidup yang dihadapi mulai dari sisi ekonomi, keluarga, hubungan hingga pekerjaan.

Di sisi lain, kerbau itu simbol ketabahan, keteguhan hati, stabilitas keluarga, disiplin dan terorganisir. Dengan makna tersirat ini maka di tengah pandemi Covid-19 saat ini hendaknya siapa pun tetap tabah dan disiplin. Apalagi, pandemi Covid-19 ini tak seorang pun yang tahu kapan akan berakhir.

Ada baiknya di tengah pandemi Covid-19 ini siapa pun memiliki sifat-sifat kepribadian baik yang identik kerbau, seperti pekerja keras, bisa diandalkan, dapat dipercaya, serius, mandiri hingga penyabar karena secara keseluruhan mereka yang bershio ini bisa diandalkan dan tidak akan pernah berhenti pada sesuatu yang mereka yakini. Tahun Kerbau Logam yang diselimuti pandemi Covid-19 menjadi tahun waktu untuk belajar dan mengembangkan keahlian/skill baru.

SIMAK JUGA: Seperti Ini Lho Perbedaan Investor Perempuan dan Laki-laki dalam Investasi Saham

Nah, khusus cuan untuk investasi saham yang akhir-akhir ini booming di kalangan milenial dan mudah dinikmati, karena investasi saham ini bukan soal cuan besar saja, melainkan juga ada potensi kerugiannya juga maka investasi saham di Tahun Kerbau Logam perlu dilakukan dalam penuh kehati-hatian mengingat saat ini juga pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir masih menjadi ancaman serius untuk fluktuasi pasar modal.

Pun dalam investasi saham maka perlu ekstra analisis dalam memilih setiap saham yang diinginkan. Salah satu sektor yang berpotensi cuan tentu saja sektor yang memiliki unsur logam.

Semua unsur tanah akan berkembang, pertanian, hasil bumi, properti itu akan naik harga bagus, meningkat. Ada pun sektor-sektor saham yang banyak direkomendasikan dan berpotensi cuan di Tahun Kerbau Logam yakni saham komoditas (nikel, batubara, timah), perbankan, telekomunikasi hingga properti.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*