Kelemahan dan Kekurangan Aplikasi Trading Kripto Milik TokoCrypto

Aplikasi TokoCrypto
Aplikasi TokoCrypto (EduFulus/GWK)
Jangan Lupa Bagikan!

The Path To Financial Freedom, EduFulus.com  – Tokocrypto merupakan platform perdagangan aset kripto di Indonesia yang memungkinkan pengguna untuk membeli, menjual, dan melakukan perdagangan berbagai jenis cryptocurrency seperti Bitcoin, Ethereum, dan banyak lagi. Selain itu, Tokocrypto juga menyediakan layanan dompet digital untuk menyimpan aset kripto pengguna secara aman.

Tokocrypto didirikan pada tahun 2017 oleh sekelompok penggemar kripto yang bertujuan untuk mengembangkan industri kripto di Indonesia. Sejak tahun 2019, Tokocrypto menjadi platform pertukaran kripto di Indonesia yang diakui oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan RI.

Sebagai mitra resmi Binance, salah satu bursa kripto terbesar di dunia, Tokocrypto menyediakan berbagai aset kripto untuk diperdagangkan, dilengkapi dengan fitur keamanan yang kuat dan antarmuka pengguna yang ramah, sehingga banyak dipilih oleh investor kripto di Indonesia.

SIMAK JUGA: Kelemahan dan Kekurangan Aplikasi Pluang

Tokocrypto menetapkan biaya transaksi yang kompetitif dan transparan untuk setiap layanan yang disediakan kepada pengguna. Ini mencakup biaya deposit, penarikan, perdagangan, dan perdagangan instan. Perinciannya per April 2023 adalah sebagai berikut:

  • Biaya Deposit: 2% untuk metode deposit melalui e-wallet (Gopay, Dana, ShopeePay, LinkAja). Gratis untuk metode lainnya.
  • Biaya Withdrawal: Biaya bervariasi, Rp10.000 per penarikan untuk BIDR; biaya jaringan untuk kripto.
  • Biaya Trading: 0,31% untuk pengguna biasa (sudah termasuk pajak); lebih rendah untuk pengguna VIP, bisa mencapai 0,22% per transaksi jual/beli. Biaya trading dapat lebih rendah jika menggunakan TKO.
  • Biaya Instant Trade: Bervariasi tergantung pada aset yang diperdagangkan.

Platform ini memiliki visi untuk mempermudah akses masyarakat Indonesia dalam berinvestasi dan bertransaksi dengan aset kripto secara mudah, cepat, dan aman. Tokocrypto menonjolkan diri dengan fitur-fitur seperti keamanan tingkat internasional dengan sertifikasi ISO 27017 dan ISO 27001, serta audit Proof of Reserves untuk memastikan keberadaan dana yang mencukupi.

Platform ini juga menawarkan fitur Instant Trade dan Easy Buy & Sell yang memungkinkan trader pemula untuk dengan cepat melakukan transaksi jual beli kripto dengan biaya rendah.

Biaya transaksi di Tokocrypto mencapai maksimal 0,31% dengan pajak final yang sudah dibayarkan, menjadikannya pilihan yang ekonomis bagi trader.

Selain itu, Tokocrypto yang telah terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dengan Nomor Izin 001/BAPPEBTI/CP-AK/11/2019 menambah kepercayaan bagi pengguna terkait regulasi dan keamanan.

Platform ini juga dirancang dengan tampilan sederhana yang memudahkan pemula dalam memulai trading crypto. Dukungan pendidikan yang kuat termasuk kelas-kelas crypto gratis dan portal Tokocrypto Academy – Tokonews memberikan pengguna akses mudah untuk memahami lebih dalam tentang blockchain dan cryptocurrency.

Tokocrypto menawarkan layanan pelanggan 24/7 untuk membantu pengguna dengan pertanyaan dan kendala, menambah kenyamanan dalam penggunaan platform. Dengan akses ke lebih dari 380 aset kripto termasuk Bitcoin, Ethereum, Tether, dan banyak lagi, Tokocrypto memberikan fleksibilitas bagi trader untuk merancang strategi investasi yang inovatif dan memaksimalkan potensi profit mereka.

SIMAK JUGA: Ini Penjelasan Lengkap Apa itu Kripto dan Bitcoin Dilengkapi Mekanisme dan Cara Kerjanya

Fitur pelaporan pajak otomatis juga tersedia, memudahkan pengguna dalam mengelola kepatuhan pajak terkait investasi mereka.

Tokocrypto menawarkan akses mudah ke komunitas crypto yang besar, memberikan informasi terbaru, strategi, dan diskusi mendalam mengenai tren pasar, yang menjadi nilai tambah bagi pengguna dalam mengembangkan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam trading kripto.

Berbasis aplikasi, aplikasi Tokocrypto telah nangkring di Google Play dengan nama Tokocrypto: Trade BTC & Crypto memiliki rating 3,7 dari total 51,1 K ulasan (Per 2 Juli 2024) dengan 1M+ unduhan. Angka yang tergolong cukup bagus untuk rating sebuah aplikasi trading atau dibanding aplikasi trading lainnya.

Namun, saat mengulik ulasan dengan rating 1 maka akan dengan mudah ditemukan sejumlah kelemahan dan kekurangan dari aplikasi Tokocrypto ini. Berikut ini beberapa kelemahan dan kekurangan aplikasi Tokocrypto seperti diungkap secara jujur para reviewer:

slamwidad
Riweh banget

Mangoes 1928
Aplikasi crypto lokal tapi terlalu nyusahin , pengajuan banding dana deposit tidak masuk sudah 3 hari tidak ACC ?! Diketerangan dikenakan 5 Kali admin , Deposit bayar , withdraw kena admin juga ?!! nyekek gak lagi gua taro aset disini !!!

Akbar Prihandoko
saya pernah trading disini, saya depo 500k rupiah langsung saya belikan mata uang crypto, setelah saya beli tidak berselang lama mata uang tersebut hilang, dan saya kehilangan uang 500k di aplikasi ini benar2 penyesalan saya sudah menghabiskan uang saya disini sekarang saya tidak di beri kembalian uang saya yang sudah hilang

Fanessa Affra Lifpriliya
BUS*K

kumis petshop
Susah wd ribet sumpah.
Apakah konten ini berguna bagi Anda?

yzf_cbr
Ini kenapa opsi penarikan bang aceh sama agris? Atau saya yg gak ngerti?

sidik saputro
Jelek lelet

Edie Jhe
Pantas saja rating nya buruk, ko tiba2 kode autentikasi tidak bisa digunakan.. udah berbagai cara, koreksi waktu udah di sync, tetap aja ga bisa..kebanyakan otp bikin ribet.

Tifana
Ada sebuah bug dimana uang saya terpotong sebanyak 6 ribu ketika saya membeli btc menggunakan usdt. Jika ini pajak saya rasa pajak tidak akan sebesar itu karena saya hanya membeli sebanyak 9 usdt saja.ini hanyalah murni bug!!! Tolong segera diperbaiki!!! SUDAH PAJAKNYA BESAR BANYAK BUG PULA!!!

Vega Punk-01
WD aja ribet banget sumpah, masukin kode authentic salah terus,, Mening pindah aja ke indodax

Ayatullah Rohmaini
Mau narik kena admin 10.000 wow, di apk sebelah ga sebesar itu. Mau narik aja verifikasi google autentikasi nya eror mulu. Duid gw ga bisa ditarik dan sekarang di reset dengan kode 2fa. Apasih

nam’S Tech
baru update mau setoran tidak ada nama jaringan..yang ada fee nya saja kembalikan seperti yang dulu
Apakah konten ini berguna bagi Anda?

Akhmad Agung Pras
Setiap mau entry koin slalu trading pair salah ,giliran coin MW dbuy harga naik mulu ,giliran tau tau koin turun busuk bet ga kaya sebelah harga real

Vinaa友
apk scam jgn di down banyak yg ketipu!

D’ Putra
Ribet amat mau hapus verifikasi google authenticator doang, gua gabisa tf gara gara code google authenticator tiba tiba ngilang, padahal kode SMS ama email doang harusnya cukup buat buktiin ini gua, nyesel tautin authenticator

Eza Parasutra
Lemot penarikannya

to va
login pake binance gag bisa.. kode a2f nya salah terus, padahal dah bener

Krisna Bagus Wahyu
2fa autenthicatornya agak membagongkan

LaBDa 09
Keluar masuk keluar masuk gak jelas pdhal sdah verifikasi, buat gak nyaman aj Saldo nyakut Phak tko gmna ini

Mulyadi aja
Maaf kok sekarang tokocrypto tidak bisa untuk penarikan harus ada kode authenticator yg susah masuk kodenya

X4G
Terus apa gunanya pake aplikasi ini. yang cuma ngekor binance aja. Mending sekalian pake binance aja. Full fitur. Ga heboh masalah google autenticator dan aman. Lagian heboh masalah keamanan google autenticator. Giliran kunci aplikasi aja ga ada wkwkwkkwk

Lare Pitik
Parah, dan mempersulit.. begitu kita lupa kode authentic, bnyk syarat buat memulihkan.. dan setelah kita ikutin akhirnya g pulih juga.. bikin capek.. Bikin males… Mending pindah kesebelah…

palson gamakici
Mau tarik, susah amat,,banyak eror nya
Apakah konten ini berguna bagi Anda?

man’s kun
Wd ribet

Ggg Yt
Aplikasi lol daftar ga bisa rekaman

Sarip 35
deposit mudah dan cepat, ketika withdraw dipersulit. apalagi adanya google authenticator yg nomornya sdh di copy dari hp tetap saja salah. harusnya ketika deposit dipakai juga aturan pakai google authenticator. biar susah depositnya dan user beralih ke aplikasi lain.

Juli Berok
hapus aja tuh verifikasi kode auth bikin pusing

Aset Itel
Sudah berbulan-bulan nggqk bisa login aplikasi, alesan nya kadaluwarsa, padahal baru LOGIN

Aydi Muhlis
Sangat merepotkan aplikasi ini untuk melakukan penarikan

SIMAK JUGA: Inilah Daftar Lengkap Aplikasi atau Platform Resmi Perdagangan Kripto di Indonesia

Rizki pebrian
parah apk nyaa, mau wd trus di suruh ngisi kode authenticator, tapi kode nya di authenticator tidak muncul parah parah. giliran depo aja cepet bngtt, giliran wd susahnya minta ampunn.

nugrohobudi bud
sangat tidak di rekomendasikan untuk aplikasi ini karena masalah 1 saat mau login harus nunggu kode dari sms sama email itu pun sangat lama sekali mau login aja harus nunggu satu jam lbih karena kodenya tidak di kirim juga sudah nunggu sejam lebih di coba berkali2 tetap tidak di kirim juga yang namanya kode verifikasi

Edwin Saputra
APLIKASI RUSAK,BANYAK BUG,LEMOT TOLOLL MAU WITHDRAW DIPERSULIT INILAH ITULAH TOLOLL

JEREMIAS KA
kenapa ngebug, buka chart apknya ketutup sendiri terus???

Nyari Profit
4Aplikasi ter gaje, admin CS jg ga guna ga bisa bantu apa2

Muhammad Rispal
Partner Bank Abal abal, udah bayar mahal pajak,pelayanan busuk

Yin Din
Kurang bersahabat. Selalu keputusan sepihak. Tidak rekomendasi

Ilma oktaviani
Tidak bisa menarik saldo!!!!

kurama permana
Ada usdc jaringan stellar XLM gak min di aplikasi ini??

Diki Poetra
Penarikan ribet masukin kode GA salah trus Duit ga bisa di ambil payah lah

andar _aris
Deposit ton, udah 4 hari ga muncul harga di list . Jumlah Coin masuk, harga nya kosong .😆

ᗰᑌᘔᗩ
Kok sering log out ya., kemudian pas dimasukin password selalu salah padahal sudah benar, ribet jadinya klo harus ganti password selalu., tolong di perbaiki ya min., biar kualitas lokal lebih baik., klo gini truss orang lebih suka pake exchange luar dari pada exchange lokal

Badri Kds
lupa a2f gak bisa di ambil aset nya

FoXz Group
buruk. makin ribet,

Kornelius Robin Dakhi
Muncul notif, akun gmail saya di login di perangkat Android yang BELUM PERNAH DIGUNAKAN kok bisa akun saya kena hack begini? Padahal saya sudah meng aktifkan ke 3 ke amanan yang di sarankan di apk Tokocrypto, tapi kok bisa akun saya kena hack? Apakah apk Tokocrypto masih bisa di percaya, di andalkan? Atau sebaliknya? Pantas saja ketika saya login langsung keluar notif Login Kadaluarsa, dan berulang seperti itu. Pagi ini baru saya bisa login kembali di perangkat saya.. Gawat nih kalo begini!

Sumanto
Mengapa akun saya gak bisa log in keterangan batas waktu habis terus,,,,

Pake Nasi
Admin telegram nya burik 😂

Lupakan Yudha
Sengaja bintang 1, mau pindahkan usdt dari wallet ke akun binance ribet bngt, mau pindahin coin sol ke wallet phantom juga ribet banget, pake verifikasi google author laah, pake SMS laah, pake Gmail laah, aneh ini apk, kalo top up gampang bet masuk, giliran mau WD di buat ribet

asia free
Pemaksaan pengaktifan authenticator

Rezpector Nasikh
tolong bantu saya ini kenapa tiba² keluar dan engga bisa masuk lagi loading terus sampai ada notif waktunya habis

Kolnel Galang
Minimun WD terlalu besar gk bisa WD kecil gk kyk Pintu/Triv udh gtu feenya gede bngt!! Klo tau gini nyesel instal tokocrypto

Muhamad Danu Riyadi
Untuk yg mau download aplikasi ini,saya harapkan hati hati karena saat saya ingin melakukan penarikan itu tidak bisa!Lebih baik cari aplikasi yg lain aja!

Tri Kusuma Yulianto
Login belum ada 1 menit, mau trade login kedaluarsa payah




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*