Heboh! Influencer Saham Diduga Gagal Kelola Dana Member Senilai Rp71 Miliar

akun X @profesor_saham dalam unggahannya pada Minggu, 30 Juni 2023
Unggahan akun X @profesor_saham pada Minggu, 30 Juni 2023 (EduFulus/GWK)
Jangan Lupa Bagikan!

The Path To Financial Freedom, EduFulus.com – Seorang influencer saham diduga mengalami kegagalan dalam mengelola dana anggotanya menjadi topik hangat di media sosial Indonesia.

Pemilik akun X @profesor_saham dalam unggahannya pada Minggu, 30 Juni 2023 menyebutkan bahwa influencer tersebut gagal mengelola dana sebesar Rp71 M.

Akun X @profesor_saham juga menyebut bahwa banyak dari para investor yang menyerahkan dananya berasal dari luar Jawa, khususnya dari Sulawesi dan Makassar.

SIMAK JUGA: Dear Milenial, Kurangi Kopimu, Nikmati Investasi

Rumor ini semakin tersebar setelah sebuah tangkapan layar dari akun Instagram sang influencer saham diunggah oleh X @profesor_saham. Meskipun akun tersebut telah ditutupi identitasnya, terlihat bahwa akun tersebut memiliki 28,1 ribu pengikut, jumlah yang sama dengan akun @waktunyabelisaham.

Para netizen juga menyoroti bahwa sang influencer sebelumnya menjanjikan pengembalian yang besar bagi para membernya, bahkan mencapai 40 persen per tahun. Namun, menurut @pmoxyz, untuk bergabung, member harus menyetorkan minimal Rp 1 miliar.

Hingga saat ini, identitas sebenarnya dari pemilik akun Instagram tersebut masih belum jelas, meskipun akun @waktunyabelisaham telah tidak aktif.

Kicuan Warganet

Lalu seperti apa kata warganet dengan kasus ini? berikut cuitan mereka:

RofX @MVRRFX

Gak pinter itu influencernya. Menghimpun dana masyarakat tanpa izin itu ilegal. Tapi kalau buat kelas harga 17jt sah sah saja.

Kanyo @Fazaver

Sebatas info yg gw dpt, dia kelola ratusan M, kerjaannya bantuin bandarin saham. Historical performance nya bagus banget bisa ratusan persen per tahun.

Porto sahamnya non-fundamental semua. Paling mreka bantu2 as a konsorsium standby buyer ato market maker yg lg kena apes dikarungin ama temen sendiri, wakwaw~




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*