Cut Loss Memang Menyakitkan, Tapi Mau Sampai Kapan Tahan Saham yang Merugi?

Investasi Saham
Investasi Saham (KalderaNews/Ist)
Jangan Lupa Bagikan!

The Path To Financial Freedom, EduFulus.com – Tidak ada seorang pun trader atau investor saham yang menginginkan kerugian. Mau besar atau kecil kerugian yang dialami, pada dasarnya mereka tidak suka dengan yang namanya kehilangan uang.

Dari segi psikologi, setiap individu memiliki pandangan subjektifnya terkait dengan nilai uang, termasuk dalam konteks kehilangan uang.

Bagi mereka yang memiliki kekayaan, kerugian Rp100.000 mungkin dianggap remeh, tetapi bagi mereka yang kurang beruntung, kehilangan jumlah tersebut bisa sudah sangat berat.

SIMAK JUGA: 3 Tip Bijak dan Tepat Saat Saham Sedang Downtrend

Hal yang sama berlaku untuk keuntungan. Orang akan merespons keuntungan dengan beragam cara. Bagi mereka yang memiliki kondisi finansial yang pas-pasan atau kurang mampu, mendapatkan cuan atau untung sebesar Rp50.000 sudah dianggap besar, sementara bagi yang lebih berkecukupan atau sangat kaya, jumlah tersebut mungkin dianggap sepele.

Namun, yang menarik adalah bahwa dalam konteks investasi saham, baik bagi yang kaya maupun yang kurang beruntung, mereka sama-sama tidak ingin mengalami kerugian sekecil apa pun.

Tidak ada yang suka mengalami kerugian, baik itu orang kaya maupun yang kurang beruntung. Kerugian diartikan sebagai kehilangan, dan kehilangan uang itu selalu menyakitkan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*