4 Tip Mudah Mereview Portofolio Saham Biar Hasilnya Benar-benar Maksimal

Investor Perempuan
Investor Perempuan (EduFulus/Ist)
Jangan Lupa Bagikan!

The Path To Financial Freedom, EduFulus.com –Investor saham wajib melakukan yang namanya review dan check list portofolio sahamnya. Idealnya, review dan check list memang dilakukan secara berkala, bisa per 3 bulan, 6 bulan atau setahun sekali. Hal ini perlu dilakukan untuk melihat telah sejauh mau investasi sahamnya benar-benar mendatangkan keuntungan.

Review dan check list penting dilakukan untuk melihat apakah strategi investasi saham yang dijalankan selama ini sudah sesuai dengan harapan atau belum.
Jika strategi investasinya kurang menguntungkan maka review tahunan ini menjadi salah satu cara untuk melihat saham-saham yang kurang berkinerja bagus dan layak untuk cut loss.

SIMAK JUGA: Wajib Disiplin Review Saham Berkala, Apa Saja yang Perlu Ditinjau?

Pertanyaannya kini adalah apa yang saja perlu dilakukan dalam review portofolio saham ini? Berikut ini 4 poin penting yang wajib direview:

Cek Apakah Keuntungannya Sudah Sesuai Harapan?

Keuntungan (cuan) adalah tujuan akhir seseorang melakukan investasi saham dan biasanya seorang investor yang cerdas mematok target keuntungan (cuan) untuk investasi sahamnya. Nah, jika pada akhir tahun seperti saat ini dalam portofolio sahamnya ada saham yang menggerogoti cuan dari saham lain karena tidak bisa memberikan untung seperti yang diharapkan maka ini adalah saat yang tepat untuk mempertimbangkan keberadaannya dalam portofolio ini.

Lihat Saham Mana Saja yang Sebaiknya Dibuang?




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*